Lompat ke konten

Ryzzy Azzahra Waterpark : Lokasi, Harga Tiket Masuk, dan Jam Buka

  • oleh
Bagikan artikel ini :

Tempat wisata dengan tema air seperti ‘waterpark’, memang selalu sukses membuat pengunjungnya “ngak mau pulang”. Meluncur dengan seluncuran air, berenang di kolam renang, hingga seru-seruan dibawah ember tumpah, adalah aktivitas seru yang sekaligus bikin candu.

Nah, buat kamu warga Sukabumi atau yang kebetulan lagi liburan di Sukabumi, ada wahana air seru yang bisa kamu kunjungi di kota tercinta ini. Namanya adalah Ryzzy Azzahra Waterpark.

Tentang Ryzzy Azzahra Waterpark

Pintu Masuk Kawasan Ryzzy Azzahra Sukabumi

Dibangun di atas lahan seluas 1,2 hektar, Ryzzy Azzahra Waterpark merupakan salah satu waterpark terbesar yang ada di kota Sukabumi. Mungkin sama dengan SantaSea Waterpark yang sudah pernah saya bahas pada artikel sebelumnya.

Sejak pertama kali dibuka pada 15 Maret 2011 lalu, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Baik dari dalam maupun luar kota Sukabumi.
Letaknya yang berada di pusat kota, ditambah dengan banyaknya fasilitas dan wahana, semakin membuat pengunjung susah ‘move on’ dari Ryzzy Azzahra 😁

Wahana Yang Ada di Ryzzy Azzahra Waterpark Sukabumi

Salah satu daya tarik Ryzzy Azzahra adalah banyaknya wahana yang disediakan. Mulai dari wahana yang santai sampai yang memacu adrenalin, semua ada disini.

1. Kolam Ember Tumpah

Kolam Ember Tumpah di Ryzzy Azzahra Sukabumi

Kita mulai dari yang santai-santai dulu. Wahana yang pertama adalah kolam ember tumpah. Sesuai namanya, disini kamu bisa bermain air sambil menunggu tumpahan air dari ember raksasa.
Selain ember raksasa, di kolam ini juga terdapat seluncuran mini, khusus untuk anak-anak.

2. Kolam Jamur

Kolam Jamur Ryzzy Azzahra

Buat kamu yang liburan ke Azzahra Waterpark bareng anak-anak, bisa banget nih mampir ke kolam jamur. Desain kolamnya yang ‘colorfull’, ditambah dengan ornamen jamur yang lucu, dijamin akan membuat si kecil anteng dan ngak mau pulang 😁
Kedalaman kolamnya juga sudah disesuaikan dengan pengunjung anak-anak, jadi Insya Allah aman.

3. Kolam Pacu

Wahana Kolam Pacu di Ryzzy Azzahra Sukabumi

Memiliki kedalaman sekitar 1,2 meter, wahana kolam pacu sangat cocok buat kamu yang mau berenang tanpa memainkan permainan apapun. Dengan panjang 25 meter dan lebar 12 meter, kamu bisa lebih leluasa berenang di tempat ini.
Jangan lupa, ajak teman atau keluarga. Biar renangnya makin seru 😁

4. Kolam Ombak

Kolam Ombak

Salah satu wahana andalan di Ryzzy Azzahra Sukabumi adalah kolam ombak. Di tempat ini, pengunjung bisa merasakan sensasi terombang-ambing seperti di lautan lepas. Di tengah kolam, terdapat ornamen berupa kapal raksasa yang mebuat suasana laut semakin terasa.
Ombak akan muncul setiap jam 10.30, 12.30, dan 15.30 WIB. Untuk bermain di kolam ombak ini pengunjung diharuskan membayar biaya tambahan sekitar Rp. 15,000.

5. Kolam Gurita

Kolam Gurita di Ryzzy Azzahra Sukabumi

Tenang… Meskipun namanya Kolam Gurita, bukan berarti di kolam ini terdapat banyak gurita ya 😁
Melainkan karena terdapat ornamen berupa patung gurita raksasa yang ada di pinggir kolam. Memiliki kedalaman sekitar 120 CM, kolam ini juga sekaligus sebagai tempat mendarat dari wahana Shocking Adrenalin (yang akan saya bahas dibawah).

6. Long Slide

Wahana Long Slide di Ryzzy Azzahra Sukabumi

Main ke waterpark, belum lengkap rasanya kalau belum menjajal wahana perosotan airnya. Di Ryzzy Azzahra Sukabumi juga banyak wahana yang berupa seluncuran air. Salah satunya adalah Long Slide.
Disini kamu akan meluncur menggunakan ban khusus, yang bisa diisi dengan 2 pengunjung sekaligus. Jadi bisa banget tuh kalau mau ajak teman/saudara buat meluncur bareng, biar mainnya makin seru.

7. Shocking Adrenalin

Wahana Shocking Adrenalin di Ryzzy Azzahra Sukabumi

Kalau Long Slide masih kurang menantang, kamu juga bisa nih cobain main Shocking Adrenalin. Sesuai namanya, wahana ini memang didesain untuk memacu adrenalin para pengunjung.
Bayangkan saja, kamu akan meluncur dari ketinggian 20 meter dengan lintasan berupa terowongan sepanjang 90 meter. Setelah melewati wahana Shocking Adrenalin, pengunjung akan langsung mendarat di Kolam Gurita.

8. Adrenalin Slide

Wahana Adrenalin Slide di Ryzzy Azzahra Waterpark

Bermain seluncuran memang selalu sukses bikin “ketagihan”. Apalagi kalau mainnya bareng teman atau sahabat, bisa makin lupa waktu.
Nah, buat kamu yang mau seru-seruan sambil seluncuran bareng teman-teman, bisa banget nih mampir ke Adrenalin Slide. Wahana ini memiliki dua jalur seluncuran yang bisa kamu gunakan untuk balapan (biar makin seru gitu 😁).

9. Circular Slide

Circular Slide di Ryzzy Azzahra Waterpark

Kalau seluncuran biasa bentuknya memanjang, berbeda dengan Circular Slide yang memiliki bentuk memutar. Memiliki ketinggian sekitar 10 meter, dengan panjang lintasan sekitar 64 meter, wahana ini siap membawamu meluncur menuju kolam ember tumpah.

10. Family Slide

Family Slide di Ryzzy Azzahra Waterpark

Buat kamu yang datang ke Ryzzy Azzahra bareng keluarga, coba deh ajakin mereka untuk seru-seruan bareng di Family Slide.
Seluncuran sepanjang 8 meter dengan lebar 3 meter ini sangat cocok dimainkan bareng keluarga. Kolamnya juga ngak terlalu dalam, hanya sekitar 60 cm saja.

11. Snow Hill

Snow Hill Ryzzy Azzahra Waterpark

Wahana lain yang tidak kalah seru adalah Snow Hill. Sesuai namanya, desain wahana ini dibuat menyerupai pegunungan yang diselimuti salju.
Terdapat tiga kolam di area ini. Kolam pertama, merupakan kolam arus yang cukup tenang. Dimana kamu bisa bersantai diatas ban, sambil sedikit terombang-ambing oleh arus buatan. Sedangkan dua kolam lainnya memiliki ukuran yang lebih kecil, lengkap dengan sebuah seluncuran yang bisa membawamu mengelilingi area Snow Hill.

12. Kolam UFO

Kolam UFO Ryzzy Azzahra Waterpark

Sama seperti Kolam Gurita, di Kolam UFO kamu juga tidak akan bertemu dengan alien atau mahluk asing lainnya kok.
Dinamakan Kolam UFO karena kolam ini memiliki bentuk melingkar (menyerupai piring terbang alias UFO). Memiliki ketinggian sekitar 10 meter, disini kamu bisa merasakan sensasi yang tak biasa. Yakni meluncur sambil berputar 360°.

Lokasi Ryzzy Azzahra Waterpark

Tempat ini terletak di Jl. Selabintana, RW. 5, Warnasari, Sukabumi, Jawa Barat (43151).
Berdasarkan data dari Google Maps, dari pusat kota Sukabumi jaraknya hanya sekitar 5,2 Km saja. Dan dapat ditempuh dalam waktu 14 menit (tergantung kondisi lalu-lintas).

Untuk rutenya sendiri, kamu bisa mulai dari Jl. Tipar lalu ambil arah Tenggara ke Gg. Amarta III. Selanjutnya, belok kiri ke Jl. Otto Iskandar Dinata lalu teruskan ke Jl. Gudang.
Teruskan perjalanan ke Jl. Selabintana untuk menuju Ryzzy Azzahra Waterpark. Kalau masih bingung, bisa tanya ke warga sekitar atau gunakan aplikasi navigasi seperti Google Maps ya 😊

Harga Tiket Masuk Ryzzy Azzahra Waterpark Sukabumi

Untuk masuk dan menikmati semua wahana di Ryzzy Azzahra, kamu harus membeli tiket seharga :

  • Senin-Jumat : Rp. 45,000 untuk pengunjung anak-anak, dan Rp. 50,000 untuk pengunjung dewasa.
  • Sabtu-Minggu : Rp. 60,000 untuk pengunjung anak-anak, dan Rp. 70,000 untuk pengunjung dewasa.

Jam Buka Ryzzy Azzahra Waterpark

  • Senin-Jumat : Pukul 09.00-16.00 WIB
  • Sabtu-Minggu : Pukul 08.00-17.00 WIB

Fasilitas di Ryzzy Azzahra Waterpark

Ngak cuma wahananya yang seru, Ryzzy Azzahra Sukabumi juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung yang lengkap dan memadai.
Berikut diantaranya :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Ruang bilas
  • Tempat penyewaan ban
  • Food Court
  • Gazebo
  • dan masih banyak lagi.

Tips Berkunjung ke Ryzzy Azzahra Waterpark

Buat kamu yang tertarik untuk liburan dan menghabiskan waktu di Ryzzy Azzahra Waterpark, saya punya sedikit tips nih :

1. Bawa Baju Ganti

Ini sih item wajib yang harus kamu bawa saat mau main basah-basahan. Jangan sampai setelah liburan malah masuk angin, karena terus-terusan memakai baju yang basah 😁

2. Bawa Sabun dan Shampo

Setelah puas berenang dan bermain air, kamu harus mandi dan membersihkan diri. Jadi, pastikan untuk membawa sabun, shampo, dan kawan-kawannya ya. Biar habis liburan, kulitmu tetap glowing 😁

3. Bawa Bekal Makanan

Agar lebih irit nuansa liburannya semakin terasa, ngak ada salahnya juga untuk membawa bekal makanan dari rumah. Jadi habis seru-seruan, bersih-bersih badan, terus makan deh. Enak 😊

4. Tetap Berhati-hati

Liburan bukan berarti kamu harus terlena dan lupa dengan segalanya. Justru sebaliknya, kamu harus tetap waspada. Apalagi kalau liburannya bareng anak-anak, pastikan mereka selalu berada dalam pengawasanmu ya.

Ryzzy Azzahra Waterpark Foto

Biar makin ngiler, berikut saya bagikan beberapa foto keseruan di Ryzzy Azzahra Sukabumi :

Potret Keseruan di Ryzzy Azzahra Waterpark

Potret Keseruan di Ryzzy Azzahra Waterpark

Potret Keseruan di Ryzzy Azzahra Waterpark

Potret Keseruan di Ryzzy Azzahra Waterpark

Kesimpulan

Berada tak jauh dari pusat kota, membuat Ryzzy Azzahra Waterpark bisa menjadi destinasi liburan pilihan, khususnya buat kamu yang tinggal perkotaan.
Wahana yang beragam dan fasilitas yang lengkap, juga semakin membuat tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Akhir kata, seperti biasa saya ucapkan Selamat Liburan 😊

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *